Saturday, March 14, 2009

A Trip to The Jungle


Hari Senin kemaren (09-03-09) aQ jalan2 ke jungle loh. Ya, tapi jungle2an sih. Alias "TAMAN SAFARI 2" yang adanya di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Ini yang ke-3 kalinya loh aQ kesana. Dulu banget banget banget pas pertama kesana tuh dalam rangka rekreasinya Universitas Terbuka Malang (tempat kerja pa2 aQ). Trus kali kedua kesana sama orang sekampung (kampung beneran, satu RT gitu). Nah, yang ketiga ini baru sama keluarga besar aQ. Sama nenek, paman, bibi, kakak, adek2, rame deh pokoknya. Qta kesananya bawa 2 mobil (dibawa? yang bener aja? dikendarai ding). Harga tiket entance per orangnya 40.000 rupiah plus tiket mobil 10.000. Walopun udah kali ketiga aQ kesana, tapi rasanya nggak ada bosen2nya sama sekali tuh. Tiap kali kesana tuh kaya baru pertama kesana gitu. Nggak tau deh kenapa. Asyik aja gitu. Mungkin karena disana Qta bisa ngeliat n berasa di alam bebas sama hewan2 yang jalan2 kesana-kemari n lucu banget. Tapi ati2 aja, kalo Qta ngebuka jendela, biasanya tuh hewan bakal pada nyamperin mobil Qta minta makan (biasanya orang2 pada kasih makan, padahal udah ada tulisan "DILARANG MEMBERI MAKAN PADA SATWA"). Kaya gini nih:
Habis dimanjakan oleh "wild life", ada taman bermain yang aQ jamin rugi banget kalo nggak dicobain atu2. Untuk bisa ngrasain asyiknya wahana2 yang ada disana, kita harus membeli tiket seharga 10.000 rupiah per orang untuk tiap2 wahana yang bakal Qta jajal. Mahal? iya banget! Soalnya ada buanyak banget (aQ ndak ngitung soalnya) wahana2 mulai dari yang imut kaya aQ (halah), kaya kereta2an anak2 (tau tuh apa namanya) sampai yang serem macem Kastil Misteri. Tapi tenang aja, tersedia tiket terusan seharga 35.000 rupiah, jadi cuma bayar segitu Qta bisa naik deh semua wahana di sana (tapi ada beberapa wahana pengecualian kaya sepeda layang yang harus bayar lagi kalo Qta mau naik).
Selain taman bermain, ada juga BABY ZOO. Di sini Qta bisa photo2 sama baby2 binatang, tapi sebelum photo2, Qta juga harus beli tiket dulu (buat biaya kebersihan si hewan kali yah, masa mau di photo dekil? kan gag lucu). Harga tiketnya sama kok kaya di wahana, bedanya di BABY ZOO nggak ada tiket terusannya (disini ReTChaN photo sama baby orang utan loh, kawaii).
Yang bagus lagi disana ada presentasi hewan2nya (macam gajah, burung-burung, n ntar bakalan ada). And nanti bakalan ada pertunjukan lumba2 sama anjing laut loh (ReTChaN jadi pengen kesana lagi kalo udah jadi).
Oh iya, kemaren aQ disana sempet keujanan juga loh, untung cuma sebentar (sama pa2 udah diajak pulang tuh), jadi bisa lanjut deh main2nya.

Yang pasti kalo berwisata ke Taman Safari 2, dijamin nggak bakalan jayus tapi bakalan seru and asyik banget ngeliat hewan2 yang nggak bisa kita liat di rumah kita sehari-hari kecuali dari channel national geographic di tipi2 color.

0 comment(s):

Post a Comment